Tips Gampang Menghitung Presentase


persen artinya sendiri ialah perseratus dan persentase sendiri merupakan nilai suatu perbandingan kalau dijadikan dalam skala seratus atau lebih gampangnya nilai perbandingan (pecahan) kalau penyebutnya dijadikan seratus.
 persen artinya sendiri ialah perseratus dan persentase sendiri merupakan nilai suatu per Tips Praktis Menghitung PresentaseContoh contohnya aku punya 4 buah kelereng dan 3 diantaranya berwarna putih. Jika aku ditanya berapa presentase kelereng putih maka cara menghitung presentasenya
3/4 x 100 % = 75 %
Coba teman lihat angka 100% sebetulnya bernilai satu, 100 persen = 100/100. Kaprikornus perubahan ke bentuk presentase sekali lagi hanya merubah bentuk tanpa merubah nilai. Karena suatu nilai atau bilangan yang dikali satu sejatinya tidak pernah berubah.
Kaprikornus sanggup disimpulkan cara menghitung persentase ialah sebagai berikut
Presentase = Jumlah dicari persentasenya/ jumlah keseluruhan x 100%
Saya membeli dispenser senilai 100.000, alasannya ialah ternyata dispenser itu ada yang cacat dan tidak sanggup ditukar maka aku jual dengan harga 67.000. Berapa persentase kerugian saya.
Cara menghitung persentase kerugiannya
jumlah kerugian/harga beli x 100%
100.000-67.000/100.00 x 100% = 33%
teladan soal lain
aku seorang pedagang, aku beli gula perkilonya 9800. Jika aku menginginkan untung 20% maka berapa gula tersebut harus aku jual lagi.
teman sanggup saja menghitung nilai laba yang 20% nya dulu gres lalu ditambahkan dengan 9.800. atau dengan cara yang lebih cepat.
120%
—– x 9.800 = 11.760
100%
penggunaan persentase dalam kehidupan sehari-hari majemuk mulai dari pendidikan di sekolah, pedagang di pasar, bunga pinjaman, material bangunan dan lain-lain
Blogger
Disqus

No comments